Label:

X.3 SMA NEGERI 2 KUNINGAN periode 2010/2011 edisi ane part I

Sebelum kita bahas makhluk hidup yang ada di X.3 biar afdhol itu kita mesti bahas dikit tentang X.3 nya kali ya?

anak sepuluh tiga, polos-polos kan? :3
Awal kisah X.3 bermula saat PPLS, dimana sebelumnya masih berbentuk kelompok. Kelompok ini dinamakan "Arjuna" mungkin karena di dalamnya terdapat pria yang tampan layaknya arjuna *uhuk*. Nama Arjuna ini dipilih oleh panitia PPLS saat itu karena semua kelompok yang ada dinamai penokohan wayang.
ini wayang kulit arjuna, gak bisa dimakan
Setelah PPLS selesai barulah diresmikan bahwa kelompok "Arjuna" berubah menjadi kelas X.3. Namun berhubung dengan kelas lainnya yang telah membuat nama kelas sendiri, kita yang tak ingin tertinggal zaman (walaupun muka sudah tak tertolong zaman) mengadakan perundingan kelas untuk membahas nama kelas ini.

Banyak usulan nama yang bermunculan saat perundingan ini, dari mulai yang alay hingga yang 4L@y. Namun yang paling diingat adalah usulan dari orang berkulit hitam yang berkumis tebal namun ganteng saat itu *ane*.  Ane mengusulkan 'stigma', singkatan dari sepuluh tiga mantap *cooooy*. Kebetulan hampir semua anak setuju akan nama kelas itu. Namun Widya (ntar ane ceritain anaknya hehe) menolak nama itu dengan alasan arti dari stigma itu buruk. Ya ane baru inget kalo stigma itu "tanda bahwa seseorang dianggap ternoda dan karenanya mempunyai watak yang tercela" (sumber: wikipedia). Karena nama itu adalah do'a akhirnya kita langsung tolak nama itu.

Akhirnya nama kelas kita masih digantung dan tetap bernamakan Arjuna. Namun pada akhirnya setelah beberapa hari kemudian ada seseorang (entah lupa ane siapa yang ngusulin) yang mengusulkan nama kelas kita yaitu "SATRIA!" dengan artian sepuluh tiga riang dan gembira ^^ *lala yeyeye*. Anjir anak TK banget gak sih? Tapi karena anak-anak setuju dan sebenernya ane sedikit setuju (soalnya jagoan favorit ane pake nama satria! *satria baja hitam*)
Satria baja hitam
jadilah nama kelas kita yaitu SATRIA. Dan ane mencintai SATRIA!

Banyak kegiatan yang kita adain bersama satria ini, dari mulai kumpul dan makan-makan bareng,
Makan gak bareng

Setelah 'makan gak bareng'


Buka bersama (buka puasa bukan buka yang lain. Camkan!) 
tuh kan cuma buka puasa
Dan masih banyak lagi yang telah kita lalui, namun walaupun kita kerjaannya main dan remidial. Tetapi kesolidan dan kebersamaan kita tetap selalu terjaga sehingga tercapailah prestasi dari kelas kita yaitu juara 2 tata upacara bendera dan juara kerapihan barisan upacara sebanyak 5 kali berturut-turut *bangga*. Itulah cerita tentang X.3 dan asal muasal nama kelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar